Sambut Regenerasi, Kabinet Devouria tuntaskan SPA & LPJ SEMA-FSI

0
199

SEMAFSIALAZHAR.MY.ID, Kairo-Sabtu, 15 Agustus 2023- Kepengurusan Senat Mahasiswa Fakultas Syariah Islamiyah (SEMA-FSI) periode 2022-2023 resmi berakhir setelah diselenggarakannya Sidang Permusyawaratan Anggota & Laporan Pertanggungjawaban SEMA-FSI yang direalisasikan pada tanggal 6 Agustus 2023. Kabinet Devouria yang dipimpin oleh Glenn Sofyan Assyauri Lubis, resmi menyandang status demisioner setelah sidang selama 15 jam di Wisma Nusantara, Kairo.

Presidium Sidang (Dok. Oleh Panitia SPA dan LPJ SEMA-FSI)

Para Presidium Sidang yang dipimpin oleh Risqi Khurdianto (KSW), Muhammad Aldi Al Afgani (KPMJB), dan Diyana Qomariah Nabilatan (KPMJB) memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja senat yang termaktub dalam LPJ, dengan menetapkan predikat Jayyid Jiddan berdasarkan keputusan MPA SEMA-FSI nomor 07/A9/MPASEMA-FSI/VIII/2023.

Glenn Sofyan selaku ketua senat demisioner, mengaku merasa bangga atas etos kerja dan usaha keras yang dilakukan anggotanya setelah apa yang mereka lalui bersama dalam satu tahun perjalanan di bawah kepemimpinannya. Lebih lanjut Glenn berharap semoga kepengurusan SEMA-FSI setelahnya mampu mengemban estafet amanah kepengurusan yang lebih baik lagi dan memberikan dampak positif dalam lingkungan masisir hingga ke tanah air.

”Di sini saya ingin berterima kasih kepada segenap teman-teman Devouria. Tanpa bantuan dan khidmat kalian, kita tidak akan sampai di titik ini. Semoga apa yang telah kita usahakan tentunya dapat bermanfaat di kemudian hari. Dan saya berharap semoga SEMA-FSI nantinya dapat menjadi organisasi yang unggul di ranah dinamika masisir dalam menciptakan kader kader syariah. Sehingga nantinya ketika pulang ke Indonesia dapat memperluas dakwah kemanfaatan lebih baik lagi,” ungkap mahasiswa asal kekeluargaan HMMSU tersebut dengan penuh haru.

Ketua Spa sekaligus Verifikator LPJ senat, Muhammad Abdurrahman memberikan two thumbs up dan apresiasi penuh terhadap lpj senat periode 2022-2023 ini. Namun, menurutnya, masih ada beberapa hal dan catatan yang harus diperbaiki.

Ust. Maulana Malik Aziz, Verifikator LPJ senat yang berhalangan hadir memberikan two thumbs up dan apresiasi penuh terhadap lpj senat periode 2022-2023 ini. DIwakili oleh Muhammad Abdur selaku ketua SPA 2023, Maulana menilai masih ada beberapa hal dan catatan yang harus diperbaiki.

“Dengan melalui berbagai penilaian, tim verifikator memutuskan LPJ SEMA-FSI telah diselesaikan dengan baik. Namun, masih ada beberapa poin yang perlu diperbaiki seperti pemilihan diksi dan kaidah penulisan yang benar menurut EYD,” tutur Ust. Maulana yang diwakilkan oleh Abdur

TIdak hanya sidang lpj, rangkaian acara SPA & LPJ tahun ini diwarnai dengan amandemen AD-ART dan perubahan lambang SEMA-FSI yang baru. RIsqi Khurdianto, ketua MPA SEMA-FSI 2022-2023, ditanya perihal perubahan lambang, ia mengaku bukan tanpa alasan. Menurutnya, lambang SEMA-FSI harus diketahui filosofi dan substansinya oleh seluruh warga syariah sebagai landasan dan asas cita-cita SEMA-FSI.

“Ada beberapa faktor alasan kenapa tahun ini kami memutuskan mengganti lambang. Salah satu faktor yg paling mendorong adalah kurangnya dokumen yg menjelaskan makna per bagian dari setiap komponen lambangnya. Karena dari dulu tidak pernah tercantum makna lambang SEMA-FSI di AD-ART yang memang sudah seharusnya dicantumkan,” papar Risqi

Serah Terima Jabatan Ketua SEMA-FSI periode 2023-2024 (Dok. Oleh Panitia SPA dan LPJ SEMA-FSI)

Setelah sidang LPJ usai diselenggarakan, rangkaian acara SPA dan LPJ SEMA-FSI ditutup dengan terpilihnya Thifal Fatihul Ihsan (KSMR) sebagai ketua SEMA-FSI baru periode 2023-2024 setelah pemungutan suara yang dilakukan di 3 tps seluruh Kairo. Dan dilantiknya MPA SEMA-FSI baru periode 2023-2024 yang diestafetkan kepada Ghifar Muhammad Anshori (KPJ), Glenn Sofyan Assyauri Lubis (HMMSU), Putri Yunis (KPJ) setelah pemilihan yang dilakukan oleh peserta sidang.

Oleh : Panitia SPA 2023

Editor : Atsilla Y. Arrizky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here